iPad Pro 12.9 (2017): Temukan Berbagai Terobosan dan Wawasan Tak Terlupakan!

administrator

iPad Pro 12.9 (2017) adalah model tablet kelas atas yang dirilis oleh Apple pada tahun 2017. Perangkat ini memiliki layar Liquid Retina berukuran 12,9 inci, prosesor A10X Fusion yang bertenaga, dan sistem operasi iOS 11.

iPad Pro 12.9 (2017) dirancang untuk para profesional kreatif dan pengguna yang menginginkan perangkat yang kuat dan serbaguna. Layarnya yang besar sangat ideal untuk menggambar, mengedit foto, dan menonton video, sementara prosesornya yang cepat dapat menangani tugas-tugas yang menuntut seperti pengeditan video 4K. iPad Pro 12.9 (2017) juga dilengkapi dengan Apple Pencil, yang memungkinkan pengguna menggambar dan menulis dengan presisi tinggi.

iPad Pro 12.9 (2017) merupakan perangkat yang penting dalam jajaran produk Apple karena menawarkan perpaduan yang sangat baik antara kinerja, portabilitas, dan fitur. Perangkat ini telah dipuji oleh para kritikus karena layarnya yang memukau, prosesornya yang cepat, dan dukungannya yang sangat baik untuk Apple Pencil. iPad Pro 12.9 (2017) terus menjadi pilihan populer bagi para profesional kreatif, pelajar, dan pengguna umum yang menginginkan tablet terbaik yang tersedia.

iPad Pro 12.9 (2017)

iPad Pro 12.9 (2017) merupakan perangkat canggih yang menawarkan performa, portabilitas, dan fitur-fitur terbaik di kelasnya. Berikut adalah 10 aspek penting yang perlu diketahui tentang iPad Pro 12.9 (2017):

  • Layar Liquid Retina 12,9 inci
  • Prosesor A10X Fusion yang bertenaga
  • Sistem operasi iOS 11
  • Dukungan Apple Pencil
  • Kamera 12MP dengan perekaman video 4K
  • Baterai yang tahan lama
  • Desain yang tipis dan ringan
  • Speaker quad-stereo
  • Konektivitas Wi-Fi dan LTE
  • Harga yang premium

Layar Liquid Retina pada iPad Pro 12.9 (2017) menawarkan pengalaman visual yang luar biasa, dengan warna-warna yang akurat dan tingkat kecerahan yang tinggi. Prosesor A10X Fusion yang bertenaga dapat menangani tugas-tugas berat seperti pengeditan video 4K dan game yang menuntut. Dukungan Apple Pencil memungkinkan pengguna menggambar dan menulis dengan presisi tinggi, menjadikannya perangkat yang ideal untuk seniman dan desainer. Kamera 12MP menghasilkan foto dan video yang berkualitas tinggi, sementara baterai yang tahan lama memastikan penggunaan sepanjang hari. iPad Pro 12.9 (2017) juga memiliki desain yang tipis dan ringan, menjadikannya mudah untuk dibawa-bawa. Speaker quad-stereo memberikan pengalaman audio yang imersif, sementara konektivitas Wi-Fi dan LTE memastikan pengguna tetap terhubung.

Layar Liquid Retina 12,9 inci

Layar Liquid Retina 12,9 inci merupakan komponen penting dari iPad Pro 12.9 (2017). Layar ini menawarkan pengalaman visual yang luar biasa, dengan warna-warna yang akurat dan tingkat kecerahan yang tinggi. Hal ini menjadikannya ideal untuk tugas-tugas seperti mengedit foto, menonton video, dan bermain game.

Salah satu keunggulan utama Layar Liquid Retina 12,9 inci adalah teknologi True Tone-nya. Teknologi ini secara otomatis menyesuaikan white balance layar agar sesuai dengan cahaya sekitar, sehingga mengurangi ketegangan mata dan meningkatkan kenyamanan pengguna. Selain itu, layar ini juga memiliki lapisan anti-reflektif yang meminimalkan silau, sehingga memudahkan penggunaan di bawah sinar matahari langsung.

Secara keseluruhan, Layar Liquid Retina 12,9 inci merupakan komponen penting dari iPad Pro 12.9 (2017) yang memberikan pengalaman visual yang luar biasa. Layar ini sangat ideal untuk tugas-tugas yang membutuhkan akurasi warna dan tingkat kecerahan yang tinggi, seperti mengedit foto, menonton video, dan bermain game.

Prosesor A10X Fusion yang bertenaga

Prosesor A10X Fusion yang bertenaga merupakan komponen penting dari iPad Pro 12.9 (2017) yang memberikan performa yang luar biasa. Prosesor ini dirancang oleh Apple dan dioptimalkan khusus untuk perangkat seluler, sehingga dapat memberikan performa yang sebanding dengan laptop bahkan beberapa komputer desktop.

  • Performa CPU dan GPU yang luar biasa

    Prosesor A10X Fusion memiliki CPU 6-inti dan GPU 12-inti yang memberikan performa yang luar biasa untuk tugas-tugas yang menuntut seperti pengeditan video 4K, rendering gambar 3D, dan bermain game yang intens.

  • Efisiensi daya

    Meskipun memiliki performa yang tinggi, Prosesor A10X Fusion tetap efisien dalam penggunaan daya. Hal ini berkat penggunaan teknologi fabrikasi 10nm yang canggih, yang mengurangi konsumsi daya dan memungkinkan masa pakai baterai yang lebih lama.

  • Neural Engine untuk pembelajaran mesin

    Prosesor A10X Fusion juga dilengkapi dengan Neural Engine, sebuah koprosesor khusus yang dirancang untuk mempercepat operasi pembelajaran mesin. Neural Engine digunakan untuk berbagai tugas, seperti pengenalan wajah, pemrosesan bahasa alami, dan pengurangan noise gambar.

  • Dukungan untuk Augmented Reality

    Prosesor A10X Fusion juga mendukung Augmented Reality (AR), teknologi yang menggabungkan dunia nyata dan virtual. Performa yang tinggi dan efisiensi daya dari Prosesor A10X Fusion menjadikannya ideal untuk aplikasi AR yang menuntut.

Secara keseluruhan, Prosesor A10X Fusion yang bertenaga merupakan komponen penting dari iPad Pro 12.9 (2017) yang memberikan performa yang luar biasa, efisiensi daya, dan dukungan untuk teknologi canggih seperti pembelajaran mesin dan Augmented Reality.

Sistem operasi iOS 11

Sistem operasi iOS 11 merupakan sistem operasi seluler yang dikembangkan oleh Apple untuk perangkat iPhone, iPad, dan iPod Touch. iOS 11 pertama kali dirilis pada tanggal 19 September 2017, dan merupakan sistem operasi terbaru yang didukung oleh iPad Pro 12.9 (2017).

  • Fitur-fitur baru dan peningkatan

    iOS 11 memperkenalkan sejumlah fitur baru dan peningkatan, termasuk Pusat Kontrol yang didesain ulang, aplikasi File yang baru, dan dukungan untuk multitasking pada iPad. Fitur-fitur ini dirancang untuk membuat iPad Pro 12.9 (2017) lebih mudah digunakan dan lebih produktif.

  • Pengoptimalan untuk iPad

    iOS 11 dioptimalkan secara khusus untuk iPad, dengan fitur-fitur seperti multitasking layar terbagi dan dukungan untuk Apple Pencil. Hal ini membuat iPad Pro 12.9 (2017) menjadi perangkat yang ideal untuk tugas-tugas seperti mengedit foto, membuat video, dan membuat catatan.

  • Dukungan untuk aplikasi pihak ketiga

    iOS 11 mendukung berbagai macam aplikasi pihak ketiga, termasuk aplikasi produktivitas, aplikasi kreatif, dan game. Hal ini membuat iPad Pro 12.9 (2017) menjadi perangkat yang serbaguna yang dapat digunakan untuk berbagai tugas.

  • Keamanan dan privasi

    iOS 11 menyertakan sejumlah fitur keamanan dan privasi baru, seperti Touch ID dan Face ID. Fitur-fitur ini dirancang untuk melindungi data pengguna dan menjaga keamanan perangkat mereka.

Secara keseluruhan, sistem operasi iOS 11 merupakan komponen penting dari iPad Pro 12.9 (2017). Sistem operasi ini memberikan serangkaian fitur dan peningkatan yang dirancang untuk membuat perangkat lebih mudah digunakan, lebih produktif, dan lebih aman.

Dukungan Apple Pencil

Dukungan Apple Pencil merupakan salah satu keunggulan utama iPad Pro 12.9 (2017). Apple Pencil adalah stylus digital yang dirancang khusus untuk digunakan dengan iPad Pro. Stylus ini memungkinkan pengguna untuk menggambar, menulis, dan membuat catatan dengan presisi tinggi.

Dukungan Apple Pencil pada iPad Pro 12.9 (2017) sangat penting karena beberapa alasan. Pertama, Apple Pencil memberikan pengalaman menulis dan menggambar yang alami dan intuitif. Stylus ini memiliki ujung yang sensitif tekanan, sehingga pengguna dapat memvariasikan ketebalan garis tergantung pada seberapa keras mereka menekan. Kedua, Apple Pencil sangat akurat, sehingga pengguna dapat membuat garis dan bentuk yang presisi. Ketiga, Apple Pencil dapat digunakan untuk berbagai tugas, seperti membuat catatan, menggambar, melukis, dan mengedit foto. Dukungan Apple Pencil membuat iPad Pro 12.9 (2017) menjadi perangkat yang ideal untuk seniman, desainer, dan siapa saja yang ingin menggunakan iPad Pro mereka untuk tugas-tugas kreatif.

Sebagai contoh, seorang desainer grafis dapat menggunakan Apple Pencil untuk membuat sketsa dan desain dengan presisi tinggi. Seorang seniman dapat menggunakan Apple Pencil untuk melukis karya seni yang realistis. Seorang pelajar dapat menggunakan Apple Pencil untuk membuat catatan dan anotasi pada dokumen. Secara keseluruhan, Dukungan Apple Pencil merupakan fitur penting dari iPad Pro 12.9 (2017) yang memberikan pengguna pengalaman menulis dan menggambar yang alami, intuitif, dan akurat.

Kamera 12MP dengan perekaman video 4K

iPad Pro 12.9 (2017) dilengkapi dengan kamera 12MP yang mampu merekam video 4K. Kombinasi kamera dan kemampuan perekaman video ini menawarkan beberapa manfaat penting bagi pengguna:

  • Fotografi berkualitas tinggi

    Kamera 12MP pada iPad Pro 12.9 (2017) mampu menghasilkan foto dengan kualitas tinggi, bahkan dalam kondisi cahaya redup. Hal ini karena kamera memiliki aperture lebar f/1.8 yang memungkinkan lebih banyak cahaya masuk ke sensor.

  • Perekaman video 4K

    Selain mengambil foto, iPad Pro 12.9 (2017) juga dapat merekam video 4K pada kecepatan 30fps. Video 4K memiliki resolusi empat kali lebih tinggi dari video 1080p, menghasilkan gambar yang lebih tajam dan detail.

  • Stabilisasi gambar optik

    Kamera pada iPad Pro 12.9 (2017) juga dilengkapi dengan stabilisasi gambar optik (OIS). Fitur ini membantu mengurangi guncangan kamera, menghasilkan video yang lebih stabil dan bebas blur.

  • Aplikasi pengeditan video yang canggih

    iPad Pro 12.9 (2017) dilengkapi dengan aplikasi pengeditan video yang canggih, seperti iMovie dan Final Cut Pro X. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengedit video 4K dengan mudah, menambahkan efek, dan membuat film berkualitas profesional.

Kombinasi kamera 12MP dengan perekaman video 4K dan aplikasi pengeditan video yang canggih membuat iPad Pro 12.9 (2017) menjadi perangkat yang ideal bagi pengguna yang ingin mengambil foto dan video berkualitas tinggi, serta mengeditnya menjadi film yang memukau.

Baterai yang tahan lama

Salah satu komponen penting dari iPad Pro 12.9 (2017) adalah baterainya yang tahan lama. Baterai ini memungkinkan pengguna menikmati penggunaan perangkat sepanjang hari tanpa perlu khawatir kehabisan daya.

  • Kapasitas baterai besar

    iPad Pro 12.9 (2017) memiliki baterai berkapasitas besar yang memberikan daya tahan hingga 10 jam. Kapasitas baterai yang besar ini memungkinkan pengguna bekerja, bermain, dan berkreasi sepanjang hari tanpa perlu mengisi ulang daya perangkat.

  • Pengoptimalan daya yang efisien

    iPad Pro 12.9 (2017) dilengkapi dengan prosesor A10X Fusion yang dioptimalkan untuk efisiensi daya. Hal ini membuat perangkat dapat menghemat daya dengan cerdas, sehingga memperpanjang masa pakai baterai.

  • Layar hemat daya

    Layar Liquid Retina pada iPad Pro 12.9 (2017) menggunakan teknologi hemat daya yang membantu mengurangi konsumsi daya. Layar ini memiliki kecerahan adaptif yang secara otomatis menyesuaikan tingkat kecerahan sesuai dengan lingkungan, sehingga menghemat daya.

  • Fitur manajemen daya yang cerdas

    iPad Pro 12.9 (2017) memiliki fitur manajemen daya yang cerdas yang membantu pengguna mengoptimalkan masa pakai baterai. Fitur ini secara otomatis menyesuaikan pengaturan perangkat, seperti kecerahan layar dan waktu siaga, untuk menghemat daya.

Kombinasi dari kapasitas baterai yang besar, pengoptimalan daya yang efisien, layar hemat daya, dan fitur manajemen daya yang cerdas membuat iPad Pro 12.9 (2017) menjadi perangkat dengan baterai yang tahan lama dan dapat diandalkan. Pengguna dapat menikmati penggunaan perangkat sepanjang hari tanpa perlu khawatir kehabisan daya, sehingga mereka dapat fokus pada tugas-tugas penting dan aktivitas kreatif mereka.

Desain yang tipis dan ringan

iPad Pro 12.9 (2017) memiliki desain yang tipis dan ringan, menjadikannya mudah dibawa dan digunakan dalam berbagai situasi. Desain ini menawarkan beberapa keuntungan penting:

  • Portabilitas yang sangat baik

    Dengan berat hanya 677 gram dan ketebalan hanya 6,9 mm, iPad Pro 12.9 (2017) sangat mudah dibawa. Desainnya yang tipis dan ringkas memungkinkan pengguna untuk membawanya dengan nyaman di tas atau ransel, menjadikannya ideal untuk penggunaan di luar ruangan, bepergian, atau bekerja dari mana saja.

  • Penggunaan yang nyaman

    Desain yang tipis dan ringan membuat iPad Pro 12.9 (2017) nyaman digunakan dalam waktu lama. Pengguna dapat memegang perangkat dengan mudah selama berjam-jam, baik saat membaca, bekerja, atau bermain game, tanpa merasa lelah atau tidak nyaman.

  • Kemudahan penggunaan

    Desain yang tipis dan ringan juga membuat iPad Pro 12.9 (2017) mudah digunakan dalam berbagai posisi. Pengguna dapat meletakkannya di atas meja atau pangkuan mereka dengan stabil, atau bahkan menggunakannya sambil berdiri atau berjalan. Desainnya yang ringkas dan ergonomis memberikan fleksibilitas dan kenyamanan yang luar biasa.

  • Daya tahan yang ditingkatkan

    Meskipun desainnya tipis dan ringan, iPad Pro 12.9 (2017) tetap memiliki daya tahan yang baik. Bodinya yang terbuat dari aluminium yang kokoh memberikan perlindungan terhadap benturan dan goresan, memastikan perangkat dapat bertahan dari penggunaan sehari-hari.

Secara keseluruhan, desain tipis dan ringan iPad Pro 12.9 (2017) menawarkan kombinasi sempurna antara portabilitas, kenyamanan, kemudahan penggunaan, dan daya tahan. Desain ini membuat perangkat menjadi ideal untuk pengguna yang membutuhkan perangkat yang dapat diandalkan, serbaguna, dan mudah dibawa untuk berbagai tugas dan aktivitas.

Speaker Quad-Stereo

iPad Pro 12.9 (2017) dilengkapi dengan speaker quad-stereo yang memberikan pengalaman audio yang luar biasa. Sistem speaker ini terdiri dari empat speaker yang ditempatkan di setiap sudut perangkat, menghasilkan suara yang kaya, jernih, dan imersif.

  • Kualitas Audio yang Superior

    Speaker quad-stereo pada iPad Pro 12.9 (2017) mampu menghasilkan audio dengan kualitas yang sangat baik. Speaker ini memiliki jangkauan frekuensi yang luas, sehingga dapat mereproduksi suara dari nada rendah yang dalam hingga nada tinggi yang jernih. Selain itu, speaker ini juga memiliki distorsi yang rendah, sehingga menghasilkan suara yang bersih dan akurat.

  • Pengalaman Imersif

    Kehadiran empat speaker yang ditempatkan di setiap sudut perangkat menciptakan pengalaman audio yang sangat imersif. Pengguna dapat menikmati suara yang mengelilingi mereka, seolah-olah mereka berada di dalam lingkungan suara tersebut. Hal ini sangat cocok untuk menonton film, bermain game, atau mendengarkan musik.

  • Peningkatan Volume

    Dengan memiliki empat speaker, iPad Pro 12.9 (2017) dapat menghasilkan volume yang lebih tinggi dibandingkan dengan perangkat yang hanya memiliki dua speaker. Hal ini sangat berguna ketika pengguna berada di lingkungan yang bising atau ingin menikmati suara yang lebih keras.

  • Optimalisasi untuk Berbagai Orientasi

    Speaker quad-stereo pada iPad Pro 12.9 (2017) dioptimalkan untuk bekerja dengan baik dalam berbagai orientasi. Baik saat perangkat digunakan secara vertikal maupun horizontal, speaker akan secara otomatis menyesuaikan diri untuk memberikan pengalaman audio yang optimal.

Secara keseluruhan, speaker quad-stereo merupakan salah satu fitur penting dari iPad Pro 12.9 (2017) yang memberikan pengalaman audio yang luar biasa. Speaker ini sangat cocok untuk menikmati konten multimedia, bermain game, atau sekadar mendengarkan musik dengan kualitas suara yang jernih dan imersif.

Konektivitas Wi-Fi dan LTE

iPad Pro 12.9 (2017) dilengkapi dengan konektivitas Wi-Fi dan LTE, yang menjadikannya perangkat yang sangat terhubung. Konektivitas ini memberikan sejumlah manfaat penting bagi pengguna:

  • Akses Internet Nirkabel
    Dengan konektivitas Wi-Fi dan LTE, pengguna iPad Pro 12.9 (2017) dapat mengakses internet secara nirkabel di mana saja yang memiliki jangkauan sinyal. Hal ini memungkinkan mereka untuk menjelajah web, memeriksa email, dan mengunduh aplikasi tanpa harus terhubung ke jaringan kabel.
  • Kecepatan dan Keandalan yang Ditingkatkan
    Konektivitas LTE menawarkan kecepatan internet yang lebih cepat dibandingkan dengan Wi-Fi, sehingga memungkinkan pengguna untuk mengunduh file besar, melakukan streaming video, dan bermain game online dengan lebih lancar dan cepat.
  • Fleksibilitas dan Mobilitas
    Kombinasi konektivitas Wi-Fi dan LTE memberikan fleksibilitas dan mobilitas yang luar biasa bagi pengguna. Mereka dapat terhubung ke internet di berbagai lokasi, baik di rumah, kantor, atau saat bepergian, tanpa harus bergantung pada satu jenis koneksi saja.
  • Kolaborasi dan Produktivitas yang Ditingkatkan
    Konektivitas internet yang andal sangat penting untuk kolaborasi dan produktivitas. Pengguna iPad Pro 12.9 (2017) dapat dengan mudah berbagi file, berpartisipasi dalam konferensi video, dan mengakses aplikasi dan layanan berbasis cloud berkat konektivitas Wi-Fi dan LTE.

Secara keseluruhan, konektivitas Wi-Fi dan LTE merupakan komponen penting dari iPad Pro 12.9 (2017) yang memungkinkan pengguna untuk tetap terhubung, produktif, dan terhibur di mana saja, kapan saja.

Harga yang premium

iPad Pro 12.9 (2017) merupakan perangkat premium yang memiliki harga cukup tinggi. Hal ini dikarenakan beberapa faktor, seperti biaya produksi, fitur-fitur canggih, dan nilai merek Apple. Harga yang premium ini memiliki beberapa implikasi penting:

  • Target pasar yang spesifik
    Harga yang premium membuat iPad Pro 12.9 (2017) lebih cocok untuk pengguna yang membutuhkan perangkat berperforma tinggi dan fitur-fitur canggih. Pengguna yang mencari perangkat dengan harga lebih terjangkau mungkin akan mempertimbangkan model iPad lainnya.
  • Nilai persepsi yang tinggi
    Harga yang premium dapat meningkatkan persepsi nilai dari iPad Pro 12.9 (2017). Konsumen sering kali mengaitkan harga yang tinggi dengan kualitas dan prestise, sehingga harga premium dapat membuat perangkat ini terlihat lebih diinginkan dan eksklusif.
  • Margin keuntungan yang lebih tinggi
    Harga premium memungkinkan Apple untuk mendapatkan margin keuntungan yang lebih tinggi dari penjualan iPad Pro 12.9 (2017). Margin keuntungan yang lebih tinggi ini dapat diinvestasikan kembali dalam penelitian dan pengembangan, pengembangan produk baru, dan pemasaran.
  • Eksklusivitas dan status simbol
    Harga yang premium dapat memberikan kesan eksklusivitas dan status simbol pada iPad Pro 12.9 (2017). Pengguna yang memiliki perangkat ini mungkin merasa memiliki perangkat yang unik dan mewah, yang dapat meningkatkan citra diri mereka.

Secara keseluruhan, harga premium iPad Pro 12.9 (2017) merupakan faktor penting yang memengaruhi target pasar, nilai persepsi, margin keuntungan, dan status simbol perangkat ini. Harga yang premium membuat iPad Pro 12.9 (2017) menjadi perangkat yang ditujukan untuk pengguna yang menginginkan performa tinggi, fitur canggih, dan nilai eksklusif.

Pertanyaan yang Sering Diajukan (FAQ)

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan dan jawabannya mengenai iPad Pro 12.9 (2017):

Pertanyaan 1: Apakah iPad Pro 12.9 (2017) tahan air?

Jawaban: Tidak, iPad Pro 12.9 (2017) tidak tahan air.

Pertanyaan 2: Berapa masa pakai baterai iPad Pro 12.9 (2017)?

Jawaban: iPad Pro 12.9 (2017) memiliki masa pakai baterai hingga 10 jam.

Pertanyaan 3: Kamera mana yang lebih baik, iPad Pro 12.9 (2017) atau iPhone X?

Jawaban: Kualitas kamera pada iPad Pro 12.9 (2017) dan iPhone X hampir sama, keduanya mampu mengambil foto dan video berkualitas tinggi.

Pertanyaan 4: Apakah iPad Pro 12.9 (2017) mendukung Apple Pencil 2?

Jawaban: Tidak, iPad Pro 12.9 (2017) hanya mendukung Apple Pencil generasi pertama.

Pertanyaan 5: Berapa ukuran RAM iPad Pro 12.9 (2017)?

Jawaban: iPad Pro 12.9 (2017) memiliki RAM 4GB.

Pertanyaan 6: Apakah iPad Pro 12.9 (2017) masih layak dibeli pada tahun 2023?

Jawaban: iPad Pro 12.9 (2017) masih merupakan perangkat yang layak dibeli pada tahun 2023 jika Anda mencari tablet berperforma tinggi dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan model terbaru.

Kesimpulan: iPad Pro 12.9 (2017) adalah tablet yang sangat baik dengan layar yang luar biasa, kinerja yang cepat, dan fitur-fitur canggih. Meskipun harganya premium, perangkat ini tetap menjadi pilihan yang bagus bagi pengguna yang membutuhkan tablet terbaik yang tersedia.

Artikel Terkait:

Tips Menggunakan iPad Pro 12.9 (2017)

iPad Pro 12.9 (2017) adalah perangkat yang sangat baik untuk berbagai tugas, mulai dari pekerjaan kreatif hingga hiburan. Berikut adalah beberapa tips untuk memaksimalkan penggunaan iPad Pro 12.9 (2017) Anda:

Tip 1: Manfaatkan Layar Besar

Layar besar iPad Pro 12.9 (2017) sangat ideal untuk berbagai tugas, seperti mengedit foto, membuat video, atau membaca buku. Anda dapat menggunakan aplikasi seperti iMovie atau Photoshop untuk memanfaatkan sepenuhnya layar yang besar ini.

Tip 2: Gunakan Apple Pencil

Apple Pencil adalah aksesori yang sangat baik untuk iPad Pro 12.9 (2017). Anda dapat menggunakan Apple Pencil untuk membuat catatan, menggambar, atau melukis. Apple Pencil sangat sensitif tekanan, sehingga Anda dapat membuat garis dan bentuk yang presisi.

Tip 3: Maksimalkan Masa Pakai Baterai

iPad Pro 12.9 (2017) memiliki daya tahan baterai yang baik, namun ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk memperpanjang masa pakai baterai. Misalnya, Anda dapat mengurangi kecerahan layar atau menutup aplikasi yang tidak digunakan.

Tip 4: Manfaatkan Fitur Multitasking

iPad Pro 12.9 (2017) mendukung multitasking, yang memungkinkan Anda menggunakan dua aplikasi secara bersamaan. Misalnya, Anda dapat menonton video sambil mencatat atau membuka dua dokumen secara bersamaan.

Tip 5: Gunakan Aksesibilitas Fitur

iPad Pro 12.9 (2017) memiliki berbagai fitur aksesibilitas yang dapat membantu Anda menggunakan perangkat secara lebih efektif. Misalnya, Anda dapat menggunakan VoiceOver untuk membaca teks dengan lantang atau menggunakan AssistiveTouch untuk mengakses menu tanpa menyentuh layar.

Kesimpulan: iPad Pro 12.9 (2017) adalah perangkat yang sangat baik untuk berbagai tugas. Dengan mengikuti tips ini, Anda dapat memaksimalkan penggunaan iPad Pro 12.9 (2017) dan menikmati semua fitur yang ditawarkannya.

Kesimpulan

iPad Pro 12.9 (2017) merupakan tablet canggih yang menawarkan perpaduan sempurna antara kinerja, portabilitas, dan fitur-fitur canggih. Layar Liquid Retina yang memukau, prosesor A10X Fusion yang bertenaga, dan dukungan untuk Apple Pencil menjadikannya perangkat yang ideal untuk para profesional kreatif, pengguna yang menginginkan tablet serbaguna, dan siapa saja yang mencari pengalaman tablet terbaik.

Meskipun harga premiumnya mungkin menjadi pertimbangan bagi sebagian orang, iPad Pro 12.9 (2017) tetap merupakan investasi yang layak bagi mereka yang mencari tablet terbaik di pasar. Dengan fitur-fitur canggihnya dan pengalaman pengguna yang luar biasa, iPad Pro 12.9 (2017) akan terus menjadi pilihan populer di tahun-tahun mendatang.

Tags

Related Post