Lowongan Kerja Pt Sriwijaya Air

administrator


Lowongan Kerja Pt Sriwijaya Air

Lowongan kerja PT Sriwijaya Air adalah posisi pekerjaan yang tersedia di maskapai penerbangan PT Sriwijaya Air. Posisi ini dapat mencakup berbagai peran, seperti pilot, pramugari, teknisi pesawat, dan staf administrasi.

Memiliki lowongan kerja di PT Sriwijaya Air menawarkan beberapa keuntungan, seperti kesempatan untuk bekerja di industri penerbangan, gaji dan tunjangan yang kompetitif, serta kesempatan untuk bepergian ke berbagai tujuan.

Jika Anda tertarik untuk melamar lowongan kerja di PT Sriwijaya Air, Anda dapat mengunjungi situs web perusahaan atau menghubungi bagian sumber daya manusia mereka. Anda juga dapat menemukan lowongan kerja PT Sriwijaya Air yang diiklankan di situs web pencarian kerja atau di surat kabar.

lowongan kerja pt sriwijaya air

Lowongan kerja PT Sriwijaya Air merupakan kesempatan kerja yang tersedia di maskapai penerbangan PT Sriwijaya Air. Posisi yang ditawarkan beragam, mulai dari pilot, pramugari, teknisi pesawat, hingga staf administrasi.

  • Jenis Pekerjaan
  • Persyaratan
  • Manfaat
  • Cara Melamar
  • Tips Sukses
  • Prospek Karir

Lowongan kerja di PT Sriwijaya Air menawarkan berbagai keuntungan, seperti gaji dan tunjangan yang kompetitif, kesempatan untuk bekerja di industri penerbangan, serta kesempatan untuk bepergian ke berbagai destinasi. Untuk melamar lowongan kerja di PT Sriwijaya Air, pelamar dapat mengunjungi situs web perusahaan atau menghubungi bagian sumber daya manusia. Pelamar juga dapat menemukan lowongan kerja PT Sriwijaya Air yang diiklankan di situs web pencarian kerja atau di surat kabar. Untuk meningkatkan peluang keberhasilan, pelamar disarankan untuk mempersiapkan diri dengan baik, mempelajari tentang PT Sriwijaya Air, dan menyesuaikan lamaran kerja sesuai dengan posisi yang dilamar.

Jenis Pekerjaan


Jenis Pekerjaan, Karir

Jenis pekerjaan yang tersedia di PT Sriwijaya Air sangat beragam, mulai dari posisi teknis hingga non-teknis. Posisi teknis meliputi pilot, kopilot, teknisi pesawat, dan petugas layanan darat. Sementara posisi non-teknis meliputi pramugari, staf administrasi, dan staf pemasaran.

  • Pilot dan Kopilot

    Bertanggung jawab menerbangkan pesawat dan memastikan keselamatan penumpang dan awak pesawat.

  • Teknisi Pesawat

    Melakukan perawatan dan perbaikan pesawat untuk memastikan kelaikan terbang.

  • Petugas Layanan Darat

    Membantu penumpang dalam proses check-in, boarding, dan penurunan barang.

  • Pramugari

    Melayani penumpang selama penerbangan, memastikan kenyamanan dan keamanan.

  • Staf Administrasi

    Melakukan tugas-tugas administrasi, seperti pengarsipan, pengetikan, dan pembukuan.

  • Staf Pemasaran

    Bertanggung jawab mempromosikan dan menjual tiket pesawat.

Dengan beragamnya jenis pekerjaan yang tersedia, PT Sriwijaya Air menawarkan kesempatan kerja bagi berbagai latar belakang dan keahlian.

Persyaratan


Persyaratan, Karir

Persyaratan untuk melamar lowongan kerja di PT Sriwijaya Air bervariasi tergantung pada posisi yang dilamar. Namun, secara umum, ada beberapa persyaratan dasar yang harus dipenuhi oleh pelamar, seperti:

  • Warga negara Indonesia
  • Pendidikan minimal SMA/sederajat
  • Sehat jasmani dan rohani
  • Tidak memiliki catatan kriminal
  • Bersedia bekerja shift

Selain persyaratan dasar tersebut, pelamar juga harus memenuhi persyaratan khusus untuk posisi yang dilamar. Misalnya, untuk posisi pilot, pelamar harus memiliki lisensi pilot yang valid. Untuk posisi pramugari, pelamar harus memiliki tinggi badan minimal 160 cm dan berat badan ideal. Untuk posisi teknisi pesawat, pelamar harus memiliki latar belakang pendidikan di bidang teknik penerbangan.

Dengan memenuhi persyaratan yang ditentukan, pelamar akan memiliki kesempatan lebih besar untuk diterima bekerja di PT Sriwijaya Air.

Manfaat


Manfaat, Karir

Lowongan kerja di PT Sriwijaya Air menawarkan berbagai manfaat yang menarik bagi para pelamar. Manfaat-manfaat tersebut dapat menjadi pertimbangan penting dalam memilih tempat bekerja.

  • Gaji dan Tunjangan yang Kompetitif

    PT Sriwijaya Air menawarkan gaji dan tunjangan yang kompetitif sesuai dengan standar industri penerbangan. Pelamar yang diterima bekerja akan mendapatkan gaji pokok, tunjangan kesehatan, tunjangan hari raya, dan tunjangan lainnya.

  • Kesempatan Bekerja di Industri Penerbangan

    Bekerja di PT Sriwijaya Air memberikan kesempatan bagi pelamar untuk berkarier di industri penerbangan yang dinamis dan penuh tantangan. Pelamar dapat mengembangkan keterampilan dan pengetahuan mereka di bidang penerbangan, serta mendapatkan pengalaman kerja yang berharga.

  • Kesempatan Bepergian ke Berbagai Destinasi

    Bagi pelamar yang berjiwa petualang, bekerja di PT Sriwijaya Air menawarkan kesempatan untuk bepergian ke berbagai destinasi di Indonesia dan luar negeri. Pelamar dapat menjelajahi tempat-tempat baru, mengenal budaya yang berbeda, dan memperluas wawasan mereka.

  • Jenjang Karier yang Jelas

    PT Sriwijaya Air memiliki jenjang karier yang jelas bagi karyawannya. Pelamar yang berprestasi baik akan mendapatkan kesempatan untuk naik jabatan dan mengembangkan karier mereka di perusahaan.

Dengan menawarkan berbagai manfaat yang menarik, PT Sriwijaya Air menjadi pilihan yang tepat bagi pelamar yang ingin berkarier di industri penerbangan.

Cara Melamar


Cara Melamar, Karir

Melamar lowongan kerja di PT Sriwijaya Air dapat dilakukan melalui beberapa cara, yaitu:

  • Melalui Situs Web PT Sriwijaya Air

    Pelamar dapat mengunjungi situs web resmi PT Sriwijaya Air di www.sriwijayaair.co.id. Pada halaman utama, terdapat menu “Karir” yang berisi informasi tentang lowongan kerja yang tersedia. Pelamar dapat memilih lowongan kerja yang sesuai dengan kualifikasi dan minat, lalu melamar secara online melalui formulir yang disediakan.

  • Melalui Email

    Pelamar juga dapat melamar lowongan kerja di PT Sriwijaya Air melalui email. Pelamar dapat mengirimkan lamaran kerja dan CV ke alamat email recruitment@sriwijayaair.co.id. Pastikan untuk mencantumkan posisi yang dilamar pada subjek email.

  • Melalui Agen Perekrutan

    Pelamar dapat menggunakan jasa agen perekrutan untuk membantu proses melamar lowongan kerja di PT Sriwijaya Air. Agen perekrutan akan membantu pelamar mempersiapkan lamaran kerja dan CV yang sesuai dengan standar perusahaan.

  • Melalui Walk-In Interview

    Beberapa lowongan kerja di PT Sriwijaya Air dapat dilamar melalui walk-in interview. Pelamar dapat datang langsung ke kantor PT Sriwijaya Air dan mengikuti proses seleksi yang telah ditentukan.

Dengan mengetahui berbagai cara melamar lowongan kerja di PT Sriwijaya Air, pelamar dapat memilih cara yang paling sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan mereka.

Tips Sukses


Tips Sukses, Karir

Melamar lowongan kerja di PT Sriwijaya Air merupakan langkah awal untuk memulai karier di industri penerbangan. Untuk meningkatkan peluang keberhasilan, pelamar perlu mempersiapkan diri dengan baik dan mengikuti beberapa tips sukses berikut ini:

  • Pelajari Tentang PT Sriwijaya Air

    Sebelum melamar lowongan kerja, pelajari tentang PT Sriwijaya Air, sejarahnya, visi dan misinya, serta budaya perusahaannya. Pemahaman yang baik tentang perusahaan akan membantu pelamar menyesuaikan lamaran kerja dan menunjukkan minat yang tulus.

  • Siapkan Lamaran Kerja dan CV yang Profesional

    Lamaran kerja dan CV merupakan dokumen penting yang akan menjadi penilaian awal perusahaan. Pastikan lamaran kerja dan CV disusun dengan baik, jelas, dan sesuai dengan standar profesional. Sesuaikan lamaran kerja dan CV dengan posisi yang dilamar, serta sertakan pengalaman dan keterampilan yang relevan.

  • Latihan Wawancara

    Wawancara merupakan tahap penting dalam proses seleksi. Pelamar perlu mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi wawancara dengan percaya diri. Latihan wawancara dapat dilakukan dengan teman, keluarga, atau konsultan karier. Latihlah menjawab pertanyaan umum yang sering ditanyakan saat wawancara, seperti “Ceritakan tentang diri Anda” atau “Mengapa Anda tertarik bekerja di PT Sriwijaya Air?”.

  • Tindak Lanjut Setelah Wawancara

    Setelah mengikuti wawancara, jangan lupa untuk menindaklanjuti dengan mengirim email ucapan terima kasih kepada pewawancara. Email ucapan terima kasih dapat berisi ucapan terima kasih atas waktu dan pertimbangan pewawancara, serta menegaskan kembali minat pada posisi yang dilamar. Tindak lanjut ini menunjukkan keseriusan dan antusiasme pelamar terhadap lowongan kerja.

Dengan mengikuti tips sukses ini, pelamar dapat meningkatkan peluang keberhasilan mereka dalam melamar lowongan kerja di PT Sriwijaya Air. Persiapan yang baik dan sikap positif akan memberikan kesan yang baik kepada perusahaan dan membuat pelamar lebih menonjol di antara kandidat lainnya.

Prospek Karir


Prospek Karir, Karir

Prospek karir merupakan salah satu aspek penting yang perlu dipertimbangkan ketika melamar lowongan kerja di PT Sriwijaya Air. Dengan mengetahui prospek karir yang ditawarkan, pelamar dapat mempersiapkan diri dengan baik dan merencanakan pengembangan karir mereka di perusahaan.

  • Jenjang Karier yang Jelas

    PT Sriwijaya Air memiliki jenjang karir yang jelas bagi karyawannya. Pelamar yang berprestasi baik akan mendapatkan kesempatan untuk naik jabatan dan mengembangkan karir mereka di perusahaan. Misalnya, seorang pramugari dapat naik jabatan menjadi kepala pramugari, kemudian menjadi manajer layanan kabin.

  • Pelatihan dan Pengembangan

    PT Sriwijaya Air menyediakan berbagai program pelatihan dan pengembangan bagi karyawannya. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan karyawan, sehingga mereka dapat berkembang dalam karir mereka. Misalnya, pilot dapat mengikuti pelatihan simulator penerbangan untuk meningkatkan keterampilan menerbangkan pesawat.

  • Kesempatan untuk Bekerja di Luar Negeri

    Bagi karyawan yang berprestasi, PT Sriwijaya Air menawarkan kesempatan untuk bekerja di luar negeri. Kesempatan ini dapat memberikan pengalaman kerja yang berharga dan memperluas wawasan karyawan. Misalnya, seorang teknisi pesawat dapat ditugaskan untuk bekerja di bengkel perawatan pesawat di luar negeri.

  • Penghargaan dan Pengakuan

    PT Sriwijaya Air memberikan penghargaan dan pengakuan bagi karyawan yang berprestasi. Penghargaan ini dapat berupa kenaikan gaji, promosi jabatan, atau penghargaan lainnya. Pengakuan ini dapat memotivasi karyawan untuk terus bekerja keras dan mengembangkan karir mereka di perusahaan.

Dengan adanya prospek karir yang jelas, pelatihan dan pengembangan yang berkelanjutan, kesempatan untuk bekerja di luar negeri, serta penghargaan dan pengakuan, PT Sriwijaya Air menjadi pilihan yang menarik bagi pelamar yang ingin membangun karir jangka panjang di industri penerbangan.

FAQ lowongan kerja PT Sriwijaya Air

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan mengenai lowongan kerja di PT Sriwijaya Air:

Pertanyaan 1: Apa saja jenis pekerjaan yang tersedia di PT Sriwijaya Air?

Jenis pekerjaan yang tersedia di PT Sriwijaya Air sangat beragam, mulai dari posisi teknis hingga non-teknis. Posisi teknis meliputi pilot, kopilot, teknisi pesawat, dan petugas layanan darat. Sementara posisi non-teknis meliputi pramugari, staf administrasi, dan staf pemasaran.

Pertanyaan 2: Apa saja persyaratan untuk melamar lowongan kerja di PT Sriwijaya Air?

Secara umum, persyaratan untuk melamar lowongan kerja di PT Sriwijaya Air adalah sebagai berikut:
– Warga negara Indonesia
– Pendidikan minimal SMA/sederajat
– Sehat jasmani dan rohani
– Tidak memiliki catatan kriminal
– Bersedia bekerja shift

Pertanyaan 3: Apa saja manfaat yang ditawarkan PT Sriwijaya Air bagi karyawannya?

PT Sriwijaya Air menawarkan berbagai manfaat bagi karyawannya, antara lain:
– Gaji dan tunjangan yang kompetitif
– Kesempatan bekerja di industri penerbangan
– Kesempatan bepergian ke berbagai destinasi
– Jenjang karier yang jelas
– Pelatihan dan pengembangan

Pertanyaan 4: Bagaimana cara melamar lowongan kerja di PT Sriwijaya Air?

Pelamar dapat melamar lowongan kerja di PT Sriwijaya Air melalui beberapa cara, yaitu:
– Melalui situs web resmi PT Sriwijaya Air
– Melalui email
– Melalui agen perekrutan
– Melalui walk-in interview

Pertanyaan 5: Bagaimana tips sukses melamar lowongan kerja di PT Sriwijaya Air?

Untuk meningkatkan peluang keberhasilan melamar lowongan kerja di PT Sriwijaya Air, pelamar dapat mengikuti beberapa tips sukses berikut:
– Pelajari tentang PT Sriwijaya Air
– Siapkan lamaran kerja dan CV yang profesional
– Latihan wawancara
– Tindak lanjut setelah wawancara

Pertanyaan 6: Bagaimana prospek karir di PT Sriwijaya Air?

PT Sriwijaya Air menawarkan prospek karir yang jelas bagi karyawannya. Pelamar yang berprestasi baik akan mendapatkan kesempatan untuk naik jabatan dan mengembangkan karir mereka di perusahaan. PT Sriwijaya Air juga menyediakan berbagai program pelatihan dan pengembangan bagi karyawannya, sehingga mereka dapat terus meningkatkan keterampilan dan pengetahuan.

Demikianlah beberapa pertanyaan yang sering diajukan mengenai lowongan kerja di PT Sriwijaya Air. Semoga informasi ini bermanfaat bagi para pelamar yang ingin berkarier di industri penerbangan.

Bagi Anda yang tertarik untuk mengetahui lebih lanjut tentang lowongan kerja di PT Sriwijaya Air, silakan kunjungi situs web resmi perusahaan atau hubungi bagian sumber daya manusia.

Tips Melamar Lowongan Kerja di PT Sriwijaya Air

Melamar lowongan kerja di PT Sriwijaya Air merupakan langkah awal untuk memulai karier di industri penerbangan. Untuk meningkatkan peluang keberhasilan, berikut adalah beberapa tips yang dapat diikuti:

Tip 1: Pelajari Tentang PT Sriwijaya AirSebelum melamar, pelajari tentang PT Sriwijaya Air. Kenali sejarah, visi dan misi, budaya perusahaan, serta perkembangan terkini. Pemahaman yang baik tentang perusahaan akan membantu Anda menyesuaikan lamaran kerja dan menunjukkan minat yang tulus.

Tip 2: Siapkan Lamaran Kerja dan CV ProfesionalLamaran kerja dan CV merupakan dokumen penting yang akan menjadi penilaian awal perusahaan. Pastikan keduanya disusun dengan baik, jelas, dan sesuai standar profesional. Sesuaikan dengan posisi yang dilamar, serta sertakan pengalaman dan keterampilan yang relevan.

Tip 3: Latihan WawancaraWawancara merupakan tahap penting dalam proses seleksi. Berlatihlah untuk menghadapi wawancara dengan percaya diri. Latihlah menjawab pertanyaan umum seperti “Ceritakan tentang diri Anda” atau “Mengapa Anda tertarik bekerja di PT Sriwijaya Air?”.

Tip 4: Tindak Lanjut Setelah WawancaraSetelah mengikuti wawancara, jangan lupa untuk menindaklanjuti dengan mengirim email ucapan terima kasih kepada pewawancara. Ucapkan terima kasih atas waktu dan pertimbangan mereka, serta tegaskan kembali minat Anda pada posisi yang dilamar.

Tip 5: Tetap Bersabar dan Pantang MenyerahProses seleksi kerja membutuhkan waktu dan kesabaran. Jika Anda belum mendapatkan panggilan setelah melamar, jangan berkecil hati. Tetap bersabar dan terus mencari lowongan kerja yang sesuai dengan kualifikasi Anda. PT Sriwijaya Air secara rutin membuka lowongan kerja, jadi jangan menyerah untuk mencoba.

KesimpulanDengan mengikuti tips ini, Anda dapat meningkatkan peluang keberhasilan dalam melamar lowongan kerja di PT Sriwijaya Air. Persiapan yang baik, sikap positif, dan kegigihan akan memberikan kesan yang baik kepada perusahaan dan membuat Anda lebih menonjol di antara kandidat lainnya.

Kesimpulan

Lowongan kerja PT Sriwijaya Air menawarkan kesempatan karir yang menarik di industri penerbangan. Berbagai posisi tersedia, mulai dari teknis hingga non-teknis. Perusahaan memberikan manfaat yang kompetitif, pengembangan karir, dan lingkungan kerja yang profesional.

Bagi pencari kerja yang tertarik, persiapan yang baik sangat penting. Pelajari tentang perusahaan, sesuaikan lamaran kerja dan CV, berlatih wawancara, dan tindak lanjuti setelahnya. Tetap bersabar dan jangan menyerah, karena proses seleksi membutuhkan waktu.

Images References


Images References, Karir

Related Post