Home > Update > Prosedur Keamanan dan Instruksi Kerja Smiling Warrior JX selama #SocialDistancing Melawan Covid-19

Prosedur Keamanan dan Instruksi Kerja Smiling Warrior JX selama #SocialDistancing Melawan Covid-19

By Marketing | March 20th 2020, 10:13:23 AM

Kami menerapkan Prosedur Keamanan dan Instruksi Kerja Khusus selama masa #SocialDistancing untuk semua Smiling Warrior JX

A.   Pada saat berinteraksi dengan pelanggan

Kami menyadari, dalam beraktivitas sehari-hari, Smiling Warrior memiliki banyak kesempatan melakukan kontak fisik dengan pelanggan. Dikarenakan penyebab utama penularan Covid-19 adalah melalui tetesan air liur dan kontak jarak dekat dengan penderita positif, maka kami menyarankan dan memperhatikan semua kurir untuk menjaga kesehatan selama pra-perjalanan dan pasca-perjalanan dengan melalukan beberapa hal pokok seperti yang terdapat pada video ini :


  

B.    Penggunaan pakaian yang tepat saat melakukan pengiriman

·      Menggunakan pakaian bersih dan aman (jaket kurir atau baju lengan panjang/tertutup), mewajibkan selalu mencuci atau membersihkan jaket setiap hari atau setelah melakukan tugas.

·      Menjaga kebersihan tubuh secara berkala dengan cara mencuci tangan dan muka menggunakan air dan sabun atau disinfektan.

·      Selalu menggunakan Masker dan Sarung tangan pada saat melakukan pengantaran Paket.

    

C.    Instruksi pelaporan penyakit

·      Membatasi diri untuk melakukan pengiriman paket apabila mengalami gejala Covid-19, seperti: pilek, sakit tenggorokan, batuk, demam, sulit bernapas).

·      Apabila ditemukan Smiling Warrior yang memiliki gejala seperti disebutkan di atas, setiap DP Leader wajib melakukan pemeriksaan suhu tubuh. Apabila suhu tubuh di atas 37,5 derajat Celcius, maka Smiling Warrior tersebut wajib melakukan pemeriksaan ke fasilitas kesehatan setempat dan tidak dibolehkan untuk beraktivitas sampai mendapatkan surat keterangan sehat dari fasilitas kesehatan yang dituju.

·      Wajib menjaga kesehatan dan keselamatan diri sendiri secara wajar dan tidak mempengaruhi kesehatan dan keselamatan orang lain.

·      Segera melaporkan gejala yang terlihat mencurigakan kepada otoritas kesehatan setempat di hotline 119 ekstensi 9 / 021-5210411 / 081212123119 dan mengikuti prosedur yang diinstruksikan selanjutnya.

·      Bagi Smiling Warrior aktif yang positif menderita Covid-19 akan dibebaskan dari tugas dan diberikan kompensasi berdasarkan catatan pendapatan reguler Smiling Warrior tersebut.

Upaya-upaya JX yang disampaikan di atas mustahil dapat sukses tanpa ada “Dukungan” yang nyata dari semua pihak yang terlibat, termasuk Anda sebagai customer dan klien setia JX yang secara sukarela mengisolasi diri di rumah masing-masing. Selain itu tentu saja para Smiling Warrior JX yang sudah berperan luar biasa, yang dengan tetap mengedepankan aspek keamanan, kenyamanan, dan kesehatan selama melakukan pengiriman. Kami dan kita semua harus sangat berterima kasih kepada mereka yang masih berjuang mengantarkan paket demi memunuhi kebutuhan kita selama tantangan Covid-19 ini berlangsung. Mereka, Smiling Warrior JX, menjaga amanah dari anda. Tugas kita adalah mendukung mereka sebaik-baiknya untuk menjadi juara dari pelan mulia mereka.

Saat JX tetap menjalankan tugas kami di lapangan, kami menghimbau Anda untuk melakukan Social Distancing atau Pembatasan Jarak Sosial. Kampanye gerakan #dirumahaja dibuat sebagai upaya untuk menekan angka penyebaran Covid-19 agar tidak semakin bertambah. Upaya lainnya yang bisa dilakukan adalah dengan menjaga gaya hidup sehat. Mulai membiasakan diri mengonsumsi makanan bergizi tinggi, minum air putih delapan gelas sehari, rutin berolahraga, istirahat atau tidur cukup delapan jam setaip hari, dan memperhatikan kebersihan diri dan lingkungan.

JX yakin jika kita bekerja sama dengan baik maka akan ada hasil yang luar biasa yang dicapai. Kami pun ingin customer dan klien JX semakin menyadari bahwa kesehatan dan keselamatan adalah prioritas penting saat ini dan di masa yang akan datang. Covid-19 telah mempengaruhi keluarga, kegiatan, komunitas, dan bahkan bagaimana cara kita hidup. Dengan #dirumahaja berkumpul bersama keluarga, membaca buku, menonton televisi, tetap bekerja, belajar, dan beribadah kita bisa menyelamatkan diri sendiri, keluarga, maupun orang lain!

 

Salam hangat,

JX Indonesia

More from Update