Pt Jasa Marga Lowongan Kerja

administrator


Pt Jasa Marga Lowongan Kerja

Untuk mencari lowongan kerja di PT Jasa Marga, anda dapat mengunjungi situs resmi PT Jasa Marga di www.jasamarga.com atau melalui situs pencari kerja seperti Jobstreet, LinkedIn, dan Glassdoor. Anda juga dapat mengikuti akun media sosial resmi PT Jasa Marga untuk mendapatkan informasi terbaru tentang lowongan kerja yang tersedia.

PT Jasa Marga (Persero) Tbk adalah perusahaan pengelola jalan tol terbesar di Indonesia. Perusahaan ini didirikan pada tanggal 1 Maret 1978 dan berkantor pusat di Jakarta. PT Jasa Marga mengelola lebih dari 1.200 kilometer jalan tol di seluruh Indonesia, termasuk Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Jalan Tol Jakarta-Tangerang, dan Jalan Tol Jakarta-Bogor-Ciawi.

PT Jasa Marga menawarkan berbagai macam posisi pekerjaan, mulai dari posisi entry-level hingga posisi manajemen. Beberapa posisi pekerjaan yang tersedia di PT Jasa Marga antara lain adalah:

  • Insinyur Sipil
  • Insinyur Lalu Lintas
  • Insinyur Mekanik
  • Insinyur Elektro
  • Manajer Operasi
  • Manajer Keuangan
  • Manajer SDM

Jika Anda tertarik untuk bekerja di PT Jasa Marga, Anda dapat mengirimkan lamaran kerja melalui situs resmi PT Jasa Marga atau melalui situs pencari kerja seperti Jobstreet, LinkedIn, dan Glassdoor.

pt jasa marga lowongan kerja

PT Jasa Marga (Persero) Tbk adalah perusahaan pengelola jalan tol terbesar di Indonesia. Perusahaan ini didirikan pada tanggal 1 Maret 1978 dan berkantor pusat di Jakarta. PT Jasa Marga mengelola lebih dari 1.200 kilometer jalan tol di seluruh Indonesia, termasuk Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Jalan Tol Jakarta-Tangerang, dan Jalan Tol Jakarta-Bogor-Ciawi.

Bagi pencari kerja, PT Jasa Marga menawarkan berbagai macam posisi pekerjaan, mulai dari posisi entry-level hingga posisi manajemen. Beberapa posisi pekerjaan yang tersedia di PT Jasa Marga antara lain:

  • Insinyur Sipil
  • Insinyur Lalu Lintas
  • Insinyur Mekanik
  • Insinyur Elektro
  • Manajer Operasi
  • Manajer Keuangan
  • Manajer SDM

Berikut adalah 7 aspek penting yang perlu dipertimbangkan ketika melamar pekerjaan di PT Jasa Marga:

  • Kualifikasi: Pastikan Anda memiliki kualifikasi yang sesuai dengan posisi yang Anda lamar.
  • Pengalaman: Pengalaman kerja yang relevan akan menjadi nilai tambah.
  • Keterampilan: Kembangkan keterampilan yang dibutuhkan untuk posisi yang Anda lamar.
  • Sertifikasi: Sertifikasi profesional dapat meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan pekerjaan.
  • Networking: Hadiri acara-acara industri dan bangun jaringan dengan karyawan PT Jasa Marga.
  • Lamaran Kerja: Buatlah lamaran kerja yang menarik dan profesional.
  • Wawancara: Persiapkan diri Anda dengan baik untuk wawancara kerja.

Dengan mempertimbangkan aspek-aspek penting ini, Anda dapat meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan pekerjaan di PT Jasa Marga. Ingatlah bahwa persaingan untuk mendapatkan pekerjaan di PT Jasa Marga sangat ketat, jadi pastikan Anda mempersiapkan diri dengan baik.

Insinyur Sipil


Insinyur Sipil, Karir

Insinyur Sipil memiliki peran penting dalam PT Jasa Marga (Persero) Tbk, perusahaan pengelola jalan tol terbesar di Indonesia. Mereka bertanggung jawab untuk merancang, membangun, dan memelihara jalan tol yang aman dan efisien.

Salah satu tugas utama Insinyur Sipil di PT Jasa Marga adalah merencanakan dan merancang jalan tol baru. Mereka harus mempertimbangkan berbagai faktor, seperti kondisi tanah, lalu lintas, dan lingkungan. Mereka juga harus memastikan bahwa jalan tol tersebut dirancang sesuai dengan standar keselamatan dan peraturan pemerintah.

Selain merancang jalan tol baru, Insinyur Sipil di PT Jasa Marga juga bertanggung jawab untuk memelihara jalan tol yang sudah ada. Mereka harus melakukan inspeksi rutin untuk mengidentifikasi kerusakan atau masalah potensial. Mereka juga harus merencanakan dan melaksanakan proyek perbaikan dan perawatan untuk menjaga jalan tol tetap dalam kondisi baik.

Insinyur Sipil di PT Jasa Marga juga terlibat dalam pengembangan teknologi baru untuk meningkatkan keselamatan dan efisiensi jalan tol. Misalnya, mereka mungkin mengerjakan pengembangan sistem manajemen lalu lintas atau sistem tol elektronik.

Dengan peran penting yang mereka mainkan, Insinyur Sipil sangat dibutuhkan di PT Jasa Marga. Mereka adalah bagian penting dari tim yang memastikan jalan tol di Indonesia aman, efisien, dan nyaman digunakan.

Insinyur Lalu Lintas


Insinyur Lalu Lintas, Karir

Insinyur Lalu Lintas adalah profesional yang terampil merancang, mengimplementasikan, dan mengelola sistem transportasi. Mereka bekerja untuk meningkatkan keselamatan, efisiensi, dan keberlanjutan sistem transportasi.

  • Perencanaan Lalu Lintas

    Insinyur Lalu Lintas merencanakan dan merancang sistem lalu lintas baru, termasuk jalan, persimpangan, dan sistem manajemen lalu lintas. Mereka juga menilai dampak sistem transportasi yang ada dan merekomendasikan perbaikan untuk meningkatkan keselamatan dan efisiensi.

  • Manajemen Lalu Lintas

    Insinyur Lalu Lintas mengelola sistem transportasi sehari-hari. Mereka memantau lalu lintas, mengidentifikasi masalah, dan mengembangkan solusi untuk mengurangi kemacetan dan meningkatkan keselamatan. Mereka juga bekerja sama dengan lembaga penegak hukum dan organisasi lain untuk mengoordinasikan upaya manajemen lalu lintas.

  • Pemodelan Lalu Lintas

    Insinyur Lalu Lintas menggunakan model komputer untuk memprediksi pola lalu lintas dan mengevaluasi dampak perubahan pada sistem transportasi. Model-model ini dapat digunakan untuk merencanakan jalan baru, menilai dampak proyek pengembangan, dan menguji strategi manajemen lalu lintas yang berbeda.

  • Penelitian Lalu Lintas

    Insinyur Lalu Lintas terlibat dalam penelitian untuk meningkatkan pemahaman tentang sistem transportasi. Mereka mengembangkan teknologi baru, mengevaluasi kebijakan transportasi yang ada, dan mengidentifikasi tren yang dapat memengaruhi perencanaan dan manajemen lalu lintas di masa depan.

Insinyur Lalu Lintas memainkan peran penting dalam memastikan bahwa sistem transportasi kita aman, efisien, dan berkelanjutan. Mereka dibutuhkan di berbagai sektor, termasuk pemerintah, konsultan, dan organisasi nirlaba.

Insinyur Mekanik


Insinyur Mekanik, Karir

Insinyur Mekanik merupakan salah satu posisi penting dalam PT Jasa Marga (Persero) Tbk, perusahaan pengelola jalan tol terbesar di Indonesia. Mereka berperan dalam merancang, membangun, dan memelihara berbagai fasilitas dan peralatan mekanikal yang digunakan dalam operasional jalan tol.

Salah satu tugas utama Insinyur Mekanik di PT Jasa Marga adalah merancang dan membangun sistem mekanikal untuk gerbang tol. Sistem ini meliputi peralatan seperti mesin pembaca kartu tol, palang pintu, dan sistem pembayaran otomatis. Insinyur Mekanik juga bertanggung jawab untuk memastikan bahwa sistem mekanikal tersebut beroperasi dengan baik dan efisien.

Selain itu, Insinyur Mekanik di PT Jasa Marga juga berperan dalam memelihara peralatan dan fasilitas mekanikal lainnya yang digunakan dalam operasional jalan tol. Peralatan tersebut meliputi lampu penerangan jalan, sistem drainase, dan sistem kelistrikan. Insinyur Mekanik harus melakukan inspeksi rutin dan perawatan berkala untuk memastikan bahwa peralatan dan fasilitas tersebut tetap dalam kondisi baik.

Dengan peran penting yang mereka mainkan, Insinyur Mekanik sangat dibutuhkan di PT Jasa Marga. Mereka adalah bagian penting dari tim yang memastikan jalan tol di Indonesia aman, efisien, dan nyaman digunakan.

Insinyur Elektro


Insinyur Elektro, Karir

Insinyur Elektro memiliki peran penting dalam PT Jasa Marga (Persero) Tbk, perusahaan pengelola jalan tol terbesar di Indonesia. Mereka bertanggung jawab untuk merancang, membangun, dan memelihara sistem kelistrikan dan elektronika yang digunakan dalam operasional jalan tol.

  • Sistem Kelistrikan

    Insinyur Elektro merancang dan membangun sistem kelistrikan untuk penerangan jalan, sistem drainase, dan sistem kelistrikan lainnya yang digunakan dalam operasional jalan tol. Mereka juga bertanggung jawab untuk memastikan bahwa sistem kelistrikan tersebut beroperasi dengan baik dan efisien.

  • Sistem Elektronika

    Insinyur Elektro merancang dan membangun sistem elektronika untuk gerbang tol, sistem manajemen lalu lintas, dan sistem elektronika lainnya yang digunakan dalam operasional jalan tol. Mereka juga bertanggung jawab untuk memastikan bahwa sistem elektronika tersebut beroperasi dengan baik dan efisien.

  • Pemeliharaan Sistem

    Insinyur Elektro melakukan pemeliharaan rutin dan perbaikan sistem kelistrikan dan elektronika yang digunakan dalam operasional jalan tol. Mereka juga bertanggung jawab untuk mengidentifikasi dan mengatasi masalah potensial sebelum terjadi gangguan.

  • Pengembangan Teknologi

    Insinyur Elektro terlibat dalam pengembangan teknologi baru untuk meningkatkan keselamatan dan efisiensi sistem kelistrikan dan elektronika yang digunakan dalam operasional jalan tol. Mereka juga bekerja sama dengan vendor dan konsultan untuk mengimplementasikan teknologi baru tersebut.

Dengan peran penting yang mereka mainkan, Insinyur Elektro sangat dibutuhkan di PT Jasa Marga. Mereka adalah bagian penting dari tim yang memastikan jalan tol di Indonesia aman, efisien, dan nyaman digunakan.

Manajer Operasi


Manajer Operasi, Karir

Manajer Operasi memiliki peran yang sangat penting dalam PT Jasa Marga (Persero) Tbk, perusahaan pengelola jalan tol terbesar di Indonesia. Mereka bertanggung jawab untuk merencanakan, mengorganisir, dan mengendalikan kegiatan operasional jalan tol agar berjalan dengan lancar, efisien, dan aman.

  • Perencanaan Operasional

    Manajer Operasi menyusun rencana operasional untuk jalan tol, termasuk rencana pemeliharaan, rencana lalu lintas, dan rencana tanggap darurat. Mereka juga mengidentifikasi sumber daya yang dibutuhkan dan mengalokasikannya secara efektif.

  • Pengorganisasian Operasional

    Manajer Operasi mengorganisir kegiatan operasional jalan tol dengan membagi tugas dan tanggung jawab kepada karyawan. Mereka juga memastikan bahwa karyawan memiliki pelatihan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk melakukan tugasnya dengan baik.

  • Pengendalian Operasional

    Manajer Operasi mengendalikan kegiatan operasional jalan tol dengan memantau kinerja, mengidentifikasi masalah, dan mengambil tindakan korektif. Mereka juga memastikan bahwa jalan tol beroperasi sesuai dengan standar keselamatan dan peraturan pemerintah.

  • Pengembangan Operasional

    Manajer Operasi terlibat dalam pengembangan operasional jalan tol dengan mengidentifikasi dan mengimplementasikan teknologi baru, meningkatkan proses, dan mengembangkan karyawan. Mereka juga bekerja sama dengan vendor dan konsultan untuk meningkatkan kinerja operasional jalan tol.

Dengan peran penting yang mereka mainkan, Manajer Operasi sangat dibutuhkan di PT Jasa Marga. Mereka adalah bagian penting dari tim yang memastikan jalan tol di Indonesia aman, efisien, dan nyaman digunakan.

Manajer Keuangan


Manajer Keuangan, Karir

Manajer Keuangan memiliki peran penting dalam PT Jasa Marga (Persero) Tbk, perusahaan pengelola jalan tol terbesar di Indonesia. Mereka bertanggung jawab untuk mengelola keuangan perusahaan, termasuk perencanaan keuangan, penganggaran, dan pelaporan keuangan.

Salah satu tugas utama Manajer Keuangan di PT Jasa Marga adalah menyusun rencana keuangan untuk perusahaan. Rencana keuangan ini mencakup proyeksi pendapatan dan pengeluaran, serta strategi untuk mencapai tujuan keuangan perusahaan. Manajer Keuangan juga bertanggung jawab untuk mengalokasikan sumber daya keuangan perusahaan secara efektif dan efisien.

Selain itu, Manajer Keuangan di PT Jasa Marga juga bertanggung jawab untuk menyusun laporan keuangan perusahaan. Laporan keuangan ini digunakan oleh manajemen perusahaan, pemegang saham, dan pemberi pinjaman untuk menilai kinerja keuangan perusahaan. Manajer Keuangan juga bertanggung jawab untuk memastikan bahwa laporan keuangan perusahaan disusun sesuai dengan standar akuntansi yang berlaku.Dengan peran penting yang mereka mainkan, Manajer Keuangan sangat dibutuhkan di PT Jasa Marga. Mereka adalah bagian penting dari tim yang memastikan bahwa perusahaan memiliki sumber daya keuangan yang dibutuhkan untuk beroperasi secara efektif dan efisien.

Manajer SDM


Manajer SDM, Karir

Manajer SDM atau Sumber Daya Manusia memiliki peran yang sangat penting dalam PT Jasa Marga (Persero) Tbk, perusahaan pengelola jalan tol terbesar di Indonesia. Mereka bertanggung jawab untuk mengelola sumber daya manusia perusahaan, termasuk perencanaan SDM, rekrutmen, pengembangan, dan kompensasi.

  • Perencanaan SDM

    Manajer SDM menyusun rencana SDM untuk perusahaan, termasuk proyeksi kebutuhan tenaga kerja, strategi rekrutmen, dan program pengembangan karyawan. Mereka juga memastikan bahwa rencana SDM perusahaan selaras dengan tujuan bisnis perusahaan.

  • Rekrutmen

    Manajer SDM bertanggung jawab untuk merekrut karyawan baru untuk perusahaan. Mereka mengembangkan strategi rekrutmen, mengidentifikasi kandidat yang memenuhi syarat, dan melakukan wawancara. Mereka juga memastikan bahwa proses rekrutmen perusahaan adil dan transparan.

  • Pengembangan

    Manajer SDM mengembangkan dan mengimplementasikan program pengembangan karyawan untuk perusahaan. Program-program ini dirancang untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan karyawan, sehingga mereka dapat berkontribusi secara efektif terhadap perusahaan. Manajer SDM juga memastikan bahwa karyawan memiliki kesempatan untuk tumbuh dan berkembang dalam karier mereka.

  • Kompensasi

    Manajer SDM mengembangkan dan mengimplementasikan sistem kompensasi untuk perusahaan. Sistem kompensasi ini dirancang untuk menarik dan mempertahankan karyawan yang berkinerja tinggi. Manajer SDM juga memastikan bahwa sistem kompensasi perusahaan adil dan kompetitif.

Dengan peran penting yang mereka mainkan, Manajer SDM sangat dibutuhkan di PT Jasa Marga. Mereka adalah bagian penting dari tim yang memastikan bahwa perusahaan memiliki sumber daya manusia yang dibutuhkan untuk beroperasi secara efektif dan efisien.

FAQ Lowongan Kerja PT Jasa Marga

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan mengenai lowongan kerja di PT Jasa Marga (Persero) Tbk:

Pertanyaan 1: Apa saja posisi yang tersedia di PT Jasa Marga?

Jawaban: PT Jasa Marga menawarkan berbagai posisi, mulai dari posisi entry-level hingga posisi manajemen. Beberapa posisi yang tersedia antara lain Insinyur Sipil, Insinyur Lalu Lintas, Insinyur Mekanik, Insinyur Elektro, Manajer Operasi, Manajer Keuangan, dan Manajer SDM.

Pertanyaan 2: Apa saja kualifikasi yang dibutuhkan untuk melamar pekerjaan di PT Jasa Marga?

Jawaban: Kualifikasi yang dibutuhkan tergantung pada posisi yang dilamar. Secara umum, PT Jasa Marga mencari kandidat dengan latar belakang pendidikan yang relevan, pengalaman kerja yang sesuai, dan keterampilan yang dibutuhkan untuk posisi tersebut.

Pertanyaan 3: Bagaimana cara melamar pekerjaan di PT Jasa Marga?

Jawaban: Lamaran kerja dapat dikirimkan melalui situs resmi PT Jasa Marga di www.jasamarga.com atau melalui situs pencari kerja seperti Jobstreet, LinkedIn, dan Glassdoor.

Pertanyaan 4: Apa saja tahapan proses rekrutmen di PT Jasa Marga?

Jawaban: Tahapan proses rekrutmen di PT Jasa Marga meliputi seleksi administrasi, tes tertulis, psikotes, dan wawancara.

Pertanyaan 5: Apa saja tunjangan yang diberikan kepada karyawan PT Jasa Marga?

Jawaban: Karyawan PT Jasa Marga mendapatkan berbagai tunjangan, seperti tunjangan kesehatan, tunjangan pendidikan, tunjangan transportasi, dan tunjangan lainnya sesuai dengan peraturan perusahaan.

Pertanyaan 6: Apa saja jalur karier yang tersedia di PT Jasa Marga?

Jawaban: PT Jasa Marga menawarkan jalur karier yang jelas bagi karyawannya. Karyawan dapat berkembang dalam kariernya melalui promosi jabatan, rotasi kerja, dan pelatihan.

Demikian beberapa pertanyaan yang sering diajukan mengenai lowongan kerja di PT Jasa Marga. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi situs resmi PT Jasa Marga atau hubungi bagian HRD PT Jasa Marga.

Selain informasi di atas, berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika melamar pekerjaan di PT Jasa Marga:

  • Persiapkan diri Anda dengan baik sebelum melamar pekerjaan.
  • Buatlah lamaran kerja yang menarik dan profesional.
  • Ikuti semua instruksi dalam proses rekrutmen.
  • Tunjukkan minat dan antusiasme Anda terhadap PT Jasa Marga.
  • Bersiaplah untuk menjawab pertanyaan wawancara dengan baik.

Dengan mempersiapkan diri dengan baik, Anda dapat meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan pekerjaan di PT Jasa Marga.

Tips Melamar Pekerjaan di PT Jasa Marga

Untuk meningkatkan peluang Anda mendapatkan pekerjaan di PT Jasa Marga (Persero) Tbk, berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda ikuti:

Tip 1: Persiapkan Diri Anda dengan Baik
Sebelum melamar pekerjaan, luangkan waktu untuk mempersiapkan diri Anda dengan baik. Pelajari tentang PT Jasa Marga, budaya perusahaan, dan posisi yang Anda lamar. Anda juga dapat mempersiapkan jawaban untuk pertanyaan wawancara umum.

Tip 2: Buatlah Lamaran Kerja yang Menarik dan Profesional
Lamaran kerja Anda adalah kesan pertama yang akan dilihat oleh perekrut. Pastikan lamaran kerja Anda ditulis dengan baik, bebas dari kesalahan, dan menyoroti kualifikasi dan pengalaman Anda yang relevan.

Tip 3: Ikuti Semua Instruksi dalam Proses Rekrutmen
Perhatikan dengan seksama semua instruksi dalam proses rekrutmen. Pastikan Anda memenuhi semua persyaratan, seperti batas waktu pengiriman lamaran dan dokumen pendukung yang diperlukan.

Tip 4: Tunjukkan Minat dan Antusiasme Anda terhadap PT Jasa Marga
Dalam lamaran kerja dan wawancara Anda, tunjukkan minat dan antusiasme Anda terhadap PT Jasa Marga. Jelaskan mengapa Anda ingin bekerja di perusahaan ini dan bagaimana keterampilan dan pengalaman Anda dapat berkontribusi pada PT Jasa Marga.

Tip 5: Bersiaplah untuk Menjawab Pertanyaan Wawancara dengan Baik
Wawancara adalah kesempatan Anda untuk menunjukkan kepada perekrut bahwa Anda adalah kandidat yang tepat untuk posisi tersebut. Persiapkan diri Anda dengan baik untuk pertanyaan wawancara umum dan spesifik posisi. Berlatihlah menjawab pertanyaan dengan jelas dan ringkas.

Kesimpulan
Dengan mengikuti tips ini, Anda dapat meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan pekerjaan di PT Jasa Marga. Ingatlah untuk mempersiapkan diri dengan baik, membuat lamaran kerja yang menarik, mengikuti semua instruksi, menunjukkan minat Anda, dan bersiaplah untuk wawancara.

Kesimpulan

PT Jasa Marga (Persero) Tbk sebagai pengelola jalan tol terbesar di Indonesia, memiliki peran penting dalam menyediakan konektivitas dan kelancaran transportasi darat. Melalui berbagai posisi yang tersedia, PT Jasa Marga menawarkan kesempatan bagi para profesional untuk berkontribusi dalam pembangunan infrastruktur jalan tol di Indonesia.

Bagi pencari kerja yang ingin bergabung dengan PT Jasa Marga, penting untuk mempersiapkan diri dengan baik, memenuhi kualifikasi yang dibutuhkan, dan mengikuti proses rekrutmen sesuai dengan ketentuan perusahaan. Dengan semangat kerja yang tinggi, profesionalisme, dan komitmen untuk berkontribusi dalam kemajuan infrastruktur jalan tol di Indonesia, PT Jasa Marga menjadi pilihan menarik bagi para profesional yang ingin mengembangkan karier dan berkontribusi bagi negeri.

Images References


Images References, Karir

Related Post