Home > News > Tingkatkan Layanan Pengiriman Jalur Darat, JX Indonesia Meremajakan Enam Armada Truk

Tingkatkan Layanan Pengiriman Jalur Darat, JX Indonesia Meremajakan Enam Armada Truk

By Marketing | February 9th 2022, 01:52:38 PM

Guna meningkatkan layanan pengiriman jalur darat untuk #TemanOnlineSeller serta rekan korporasi, JX meremajakan enam armada truk pada 10 Desember 2021. Keenam truk Hino Wing Box ini resmi beroperasi pada perayaan Harbolnas 12.12, yang mengangkut paket-paket brown box dari DC Marunda melewati Bandung, Semarang, hingga tujuan akhir yaitu DC Surabaya. Dengan hadirnya enak truk baru ini, JX berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik dan menjadi partner logistik tepercaya bagi semua pengguna. 


Dalam meningkatkan kualitas layanan pengiriman jalur darat, JX Indonesia melakukan peremajaan pada enam armada truk Hino Wing Box yang resmi diluncurkan pada 10 Desember 2021 lalu. Peluncuran armada baru ini dipimpin oleh CEO JX, Barry Lim, didampingi oleh CFO JX, Leonard Pontoh, yang berlokasi di DC Marunda, Kawasan Marunda Center, Jakarta Utara. 


Keenam truk baru tersebut beroperasi untuk pertama kalinya pada 12 Desember, bertepatan pada momen tanggal kembar Harbolnas yang terakhir di tahun 2021. Truk-truk ini diberi warna merah yang menjadi identitas brand JX, serta memiliki jenis dan kapasitas yang bervariasi, yaitu terdiri dari: armada enam roda yang berkapasitas 57 CBM (Cubication Metric) dan armada sepuluh roda berkapasitas 65 CBM. Dengan kapasitas CBM yang besar, JX dapat membuktikan tantangan pengiriman tepat waktu meski volume paket sedang meningkat tinggi ketika perayaan belanja online nasional berlangsung karena mampu memuat lebih banyak barang dalam satu kali trip pengiriman.


Secara penampilan, truk besar ini memberikan pesan jelas bahwa JX Indonesia merupakan bagian dari perusahaan e-commerce, JD.ID, yang menyediakan layanan logistik secara holistik tidak hanya untuk JD.ID, tetapi juga untuk para pelaku bisnis online, UMKM, serta perusahaan-perusahaan dari berbagai kategori industri ataupun skala bisnis. Adapun muatan yang dibawa berupa paket-paket dari JD.ID, barang-barang elektronik yang biasa disebut brown box, paket-paket dari #TemanOnlineSeller dan rekan korporasi, dan pengiriman inner transfer antar-warehouse atau FDC. Keenamnya beroperasi sepanjang pulau Jawa, berawal dari DC Marunda, melintasi DC Bandung, DC Semarang, hingga DC Sidoarjo. Rute ini merupakan rute operasi yang memiliki banyak permintaan dari para klien JX.


Selain untuk meningkatkan layanan pengiriman jalur darat, peremajaan armada ini pun dilakukan untuk menjawab kebutuhan #TemanOnlineSeller dan rekan-rekan korporasi yang mengandalkan JX sebagai partner logistik tepercaya bagi mereka. Bagi JX sendiri, upaya peremajaan ini dilakukan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan yang dilihat dari Service Level Agreement (SLA) dan sekaligus meningkatkan revenue growth perusahaan dari pencapaian tahun sebelumnya.


CEO JX Indonesia, Barry Lim, mengungkapkan, “Apa yang kami lakukan ini merupakan salah bentuk bentuk komitmen dan perwujudan dari salah satu nilai perusahaan kami, yaitu “Customer First”, agar dapat terus melayani pelanggan seluruh Indonesia secara maksimal. Dengan mengadakan peremajaan armada, JX dapat terus diandalkan sebagai mitra layanan logistik tepercaya untuk semua klien korporasi kami, pelaku UMKM, dan online business owner atau yang kami sebut, #TemanOnlineSeller.”


J-Express (JX) Indonesia percaya dengan kapasitas dan tampilan baru armada truk ini mampu melayani lebih banyak volume barang yang diangkut ke berbagai daerah nantinya serta berharap pengiriman dan travel delivery time untuk inner transfer warehouse JD.ID lebih baik sekaligus mengurangi risiko kerusakaan barang kiriman selama di perjalanan. Selain armada truk, nantinya JX pun akan melakukan peremajaan untuk armada-armada lainnya dalam waktu dekat ini.

More from News